Resep Oreo Crust

 Oreo crust

Makanan ini dinamakan dessert box karena memang kuenya disajikan dalam sebuah wadah seperti kotak makan yang bisa dinikmati langsung. Kue ini memiliki cita rasa manis, lembut, legit dan sedikit renyah karena terdapat remahan biskuit Oreo sebagai topping-nya.
 

Resep Oreo Crust

Bahan-bahan: 

-1 bungkus biskuit Oreo original, hancurkan
-2 sdm mentega tawar cair


Puding oreo:

- 400 ml susu putih cair
- 2 sdm gula pasir
- 2 sdm tepung maizena
- 1 1/2 sdt bubuk agar-agar bening
- 6 buah biskuit Oreo, potong kecil-kecil

 

Coklat Ganache:

- 160 gr cokelat batang
- 300 ml whipping cream atau krim kental
- 1 sdm mentega tawar cair
Oreo dessert box (Foto: Instagram: @babyalzahra)

 

Cara membuat Oreo dessert box:

1. Masukkan sebungkus biskuit Oreo ke dalam plastik ziplock dan hancurkan dengan menggunakan rolling pin atau batu ulekan. Lalu, campurkan mentega cair hingga rata dan padatkan ke dasar wadah atau tempat makan plastik bening. Sisihkan.
2. Siapkan panci, masukkan semua bahan puding Oreo (kecuali biskuit Oreo yang sudah dipotong kecil-kecil). Masak puding dengan api kecil sampai mendidih. Tunggu sampai agak mengental, masukkan biskuit Oreo, aduk rata.
3. Tuang 2 sendok sayur puding ke atas Oreo crust, sisihkan.
4. Untuk membuat cokelat ganache, panaskan air dalam panci dengan api kecil. Tempatkan whipping cream dan cokelat batang yang sudah dipotong-potong di dalam wadah anti panas. Tim cokelat dan whipping cream dengan menaruh wadahnya di atas panci berisi air panas. Masak dengan api kecil hingga cokelat cair dan tercampur rata.
5. Tuang cokelat ganache di atas lapisan puding. Beri topping potongan Oreo dan dinginkan dalam kulkas selama dua jam. Kemudian keluarkan dan hidangkan saat dingin agar semakin nikmat.

Selamat mencoba resep masakan ini!

0 Response to "Resep Oreo Crust"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel